Workshop Framework Laravel 2017 di IT Telkom Purwokerto

Kemahasiswaan, IT Telkom Purwokerto – Meningkatnya jumlah kebutuhan tenaga ahli di bidang IT, khusunya web developer, kewirausahaan IT Telkom Purwokerto mengadakan workshop Laravel untuk membekali mahasiswa skill yang sesuai di dunia industri. Workshop Laravel sukses diselenggarakan pada tanggal 16 sampai 19 Oktober 2017 bertempat di perpustakaan IT Telkom Purwokerto.

Materi tentang dasar-dasar PHP, migrasi database, dan skema Model View Controller (MVC) disampaikan secara beruntun oleh dua tentor yang ahli dalam bidangnya, Imam Ferianto dan Condro Kartiko. Kedua tentor ini merupakan dosen S1 Informatika, dan S1 RPL IT Telkom, dimana mereka memang dua dosen yang sebelumnya sudah pernah bekerja di dunia industri IT yang sering menangani dan mengembangkan aplikasi berbasis website.

Studi kasus dari workshop Laravel ini, tentor memberikan contoh tentang bagaimana membangun online shop berbasis website dengan struktur coding dan penggunaan skema MVC dengan baik dan benar.

Output yang diharapkan oleh panitia dan tentor dari 9 mahasiswa yang menjadi peserta workshop Laravel ini adalah untuk bekal serta pondasi mereka sebelum lulus dann terjun ke dunia industri IT sebagai seorang web developer, yang ahli dalam menggunakan framework Laravel. Selain dari workshop ini, tentor juga berharap ilmu apa yang telah didapatkan oleh peserta dapat terus dikembangkan seiring berkembangnya jaman.


Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *