UKM Manggala IT Telkom Adakan Bakti Sosial SIMADU V

Kemahasiswaan, IT Telkom Purwokerto UKM Manggala IT Telkom Purwokerto adakan Bakti Sosial Aksi Mahasiswa Peduli (SIMADU V) dengan tema Guyub, Rukun Bangun Desa yang berlokasi di Desa Watuagung pada Jumat sampai Minggu, 10-12 November 2017, Rabu(22/11/2017).

Bakti Sosial Aksi Mahasiswa Peduli (SIMADU V) merupakan proker wajib dari UKM Manggala, bakti sosial yang diadakan tiap tahun ini selalu menarik dan berkesan. Bakti Sosial Aksi Mahasiswa Peduli (SIMADU V) ini berbeda dengan bakti sosial pada umumnya, karena di bungkus dengan berbagai macam acara yang seru.

Bakti Sosial Aksi Mahasiswa Peduli (SIMADU V)

Bakti Sosial Aksi Mahasiswa Peduli (SIMADU V) Photo By Anggi Iskandar A

Acara pada hari pertama adalah Pengobatan Gratis, pengobatan gratis ini selalu dilakukan tiap tahunnya. Mengingat jarak desa dengan kota yang jauh, dan biaya yang mahal. Dilanjutkan dengan pematerian LPPM mengenai penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.Bakti Sosial Aksi Mahasiswa Peduli (SIMADU V) juga mengadakan Pasar Murah, dimana masyarakat sekitar dapat berbelanja dengan harga murah. Pasar Murah ini menjual aneka baju layak pakai degan harga yang murah. Pasar Murah ini diadakan karena lokasi desa yang jauh dari toko baju.

Bakti Sosial Aksi Mahasiswa Peduli (SIMADU V)

Bakti Sosial Aksi Mahasiswa Peduli (SIMADU V) Photo By Anggi Iskandar A

Acara pada hari kedua adalah Sosialisasi Pendidikan dan Taman Baca. Mengingat pada Bakti Sosial Aksi Mahasiswa Peduli (SIMADU IV) telah dibuatnya Perpustakaan Baca di desa Watuagung. Perpustakaan tersebut terdapat banyak macam buku, mulai dari ensiklopedi, Cerpen, Novel dan Buku pelajaran. Pada acara Sosialisasi Pendidikan juga dihadiri oleh Bapak Ali Rorkhman selaku Rektor IT Telkom Purwokerto beserta jajarannya.

Bakti Sosial Aksi Mahasiswa Peduli (SIMADU V)

Bakti Sosial Aksi Mahasiswa Peduli (SIMADU V) Photo by Anggi Iskandar A

 


Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *