IT Telkom Purwokerto Gelar Sidang Senat Terbuka Mahasiswa Baru TA. 2017/2018

Kemahasiswaan, Institut Teknologi Telkom Purwokerto IT Telkom Purwokerto selenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Pengukuhan Mahasiswa Baru TA. 2017/2018. Acara dibuka oleh Rektor IT Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman.M.Si. dan di hadiri oleh seluruh wakil Rektor  I, II dan III , Dosen, Tamu Undangan serta seluruh Mahasiswa Baru 2017 pada pukul 10.00 WIB, Senin (18/09/2017).

Sidang Senat adalah acara yang resmi dan sakral, karena Sidang Senat adalah upacara pengukuhan mahasiswa baru yang wajib diselenggarakan di masing-masing perguruan tinggi. Sidang senat dibuka oleh MC dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bapak Zaki Amani.S.T.,M.T. Acara dilanjutkan dengan iring-iringan Dewan Senat diiringi lagu “Gaudeamus Igitur”  . Sampai pada podium, Sidang Senat Terbuka resmi dibuka oleh Rektor IT Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman.M.Si. Dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh undangan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Jayalah Telkom Indonesia. Tidak lupa seluruh undangan dimohon menundukkan kepala untuk mengheningkan cipta.

Sumber: AV IT Telkom “Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Lagu Jayalah Telkom Indonesia”

Sumber: AV IT Telkom “Dewan Senat menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Jayalah Telkom Indonesia”

Menuju acara selanjutnya adalah Laporan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) oleh wakil Rektor 3 Bapak Tata Sambada.S.T.  Beliau memaparkan bahwa total sebaran mahasiswa baru dari 25 provinsi, 88 Kota/ Kab, dan 274 sekolah (SMA/SMK/MA).

“Tahun ini pendaftar mengalami peningkatan 20% dibanding tahun sebelumnya yaitu 1000an calon mahasiswa dan mengalami peningkatan registrasi sebanyak 10% yaitu 600an mahasiswa baru” tambah beliau.

Acara selanjutnya adalah penyematan jas almamater kepada dua calon mahasiswa baru oleh wakil Rektor 1 Bapak Alfin Hikmaturokhman.S.T.,M.T yang dilanjutkan pengucapan sumpah mahasiswa. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan Mars IT Telkom Purwokerto oleh paduan suara “Telkom Voice”

Sumber: AV IT Telkom “Penyematan Jas Almamater oleh Wakil Rektor 1”

Sumber: AV IT Telkom “Pembacaan Sumpah Mahasiswa yang Dipandu Perwakilan Mahasiswa dan Diikuti Oleh Seluruh Mahasiswa Baru”

Sumber: AV IT Telkom “Menyanyikan Mars IT Telkom Purwokerto oleh paduan suara “

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Rektor yaitu bapak Dr.Ali Rokhman.M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru IT Telkom Purwokerto.

IT Telkom Purwokerto berbasis Information and Communication Technologies  (ICT)  yang konvergen. IT Telkom Purwokerto terus berupaya meningkatkan fasilitas pelayanan, fasilitas akademik dan sarana prasarana pembelajaran” tambah beliau.

Sambutan dilanjutkan oleh Pak Yusuf selaku yang mewakili Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). Dalam sambutannya beliau berbicara mengenai potongan hadist dan berbicara negara-negara yang berjalan sukses.

IT Telkom Purwokerto diharapkan menjadi pusat riset, pelestarian pengetahuan dan menjadi benteng peradaban. Mahasiswa IT Telkom Purwokerto diharapkan menjadi triger kemajuan bangsa Indonesia” tambah beliau.

Acara selanjutnya adalah penyerahan simbolis beasiswa kepada mahasiswa oleh Rektor IT Telkom Purwokerto  yaitu Dr.Ali Rokhman.M.Si, penyerahan hadiah kepada pemenang lomba karya cipta Mars IT Telkom Purwokerto dan hymne IT Telkom Purwokerto oleh wakil Rektor 2 yaitu Bapak Heru priyanto.S.T.,M.BA, dan diakhiri dengan menyanyikan lagu hiburan oleh paduan suara Telkom Voice.

Sumber: AV IT Telkom “Penyerahan Beasiswa”

Sumber: AV IT Telkom “Peyerahan Hadiah Lomba Mars dan Hymne”

Sumber: AV IT Telkom “Mahasiswa Penerima Beasiswa”

 

Sumber: AV IT Telkom “Mahasiswa Penerima Beasiswa”

 


Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *