Tabligh Akbar, Puncak Dies Natalis ST3 Telkom Ke-15

tabligh akbar st3telkom

ST3 Telkom, Kemahasiswaan – Setelah selesai menyelenggarakan serangkaian acara dies natalis yang ke-15, ST3 Telkom menyelenggarakan Tabligh akbar, Rabu (31/05/2017) di Auditorium SMK Telkom Purwokerto. Tabligh akbar ini dijadikan sebagai puncak acara dari kemeriahan dies natalis sekaligus sebagai acara buka puasa bersama, penyerahan hadiah pemenang lomba MTQ dan Fotografi, dan penandatanganan MOU kerjasama dengan Telkomsel, serta ucapan rasa syukur karena ST3 Telkom pada tahun ini akan bertransformasi menjadi Institut Telkom Purwokerto (IT Telkom). Ratusan tamu turut hadir memeriahkan tabligh akbar, mulai dari seluruh civitas akamedika, organisasi, mahasiswa ST3 Telkom Purwokerto, para pemenang lomba dies natalis hingga pejabat pemerintahan Banyumas.

Setelah selesai pra-acara yang diisi dengan kesenian islami yang dibawakan oleh anggota Sentral Kerohanian Islam) dan UKM Seni dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sambutan dari ketua ST3 Telkom. Dalam sambutannya Ketua ST3 Telkom Purwokerto, Prof. Dr. Adiwijayanto. S.Si., M.Si menyampaikan ucapan rasa syukur sebesar-besarnya karena ST3 Telkom Purwokerto telah menjadi perguruan tinggi yang konsisten dalam memberikan ajaran ilmu yang baik dengan sederetan prestasi, baik dari dosen maupun mahasiswa. Bersamaan dengan ini, beliau juga mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama membangun ST3 Telkom Purwokerto menjadi kampus yang besar.

sambutan ketua st3telkom

Sambutan Ketua ST3 Telkom Purwokerto, Prof. Dr. Adiwijayanto. S.Si., M.Si

“Pada tahun ajaran yang baru, ST3 Telkom akan kedatangan program studi baru, yaitu S1 RPL, S1 Elektro, dan S1 Industri. Semoga kita semua senantiasa diberikan rahmat kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap beliau.

Dua hal lagi yang disampaikan oleh beliau bahwa ST3 Telkom ini sudah dan akan terus mulai bekerjasama dengan lingkungan sekitar dengan mengadakan beberapa event yang melibatkan masyarakat, serta akan tetap konsisten memberikan beasiswa-beasiswa kepada calon dan mahasiswa ST3 Telkom yang memiliki prestasi.

Ucapan Terimakasih Kepada Keluarga Ketua ST3 Telkom

Ucapan Terimakasih Kepada Keluarga Ketua ST3 Telkom Puwokerto

Salah satu bentuk ucapan rasa terimakasih kepada para pejuang yang telah menjadikan ST3 Telkom Purwokerto menjadi kampus yang besar adalah penyerahan ucapan terimakasih kepada keluarga Ketua Akatel ke-1 (sebelum menjadi ST3 Telkom), Alm. Basoeki Widyono,ST.,MM dan kepada Ketua ST3 ke-1, Alm. Prof. Agus Irianto, M.Sc., P.hD.

Pengisi acara tabligh akbar, Dr. Ridwan, M.Ag. menyampaikan bahwa Puasa ramadhan merupakan suatu bentuk upaya umat muslim untuk menjadi umat yang memiliki pribadi yang baik dan bertaqwa. Karena diantara rukun islam yang lain, puasalah ibadah yang tidak terlihat oleh siapapun kecuali diri sendiri dan Allah SWT.

Pengisi Acara Tabligh Akbar

Pengisi Acara Tabligh Akbar, Dr. Ridwan, M.Ag.

“Ibadah puasa di bulan suci Ramadhan adalah ibadah yang sangat memiliki privasi antara manusia dengan Allat SWT. Kalau kita melaksanakan shalat, ada orang lain yang melihat. Kita zakat ada yang melihat. Kita naik hajipun ada yang melihat. Sedangkan puasa adalah salah satu ibadah yang hanya dapat dilihat dan dirasakan oleh orang itu sendiri dengan Tuhannya,” jelas Beliau.

Berikut adalah beberapa dokumentasi dari acara tabligh akbar, puncak kemeriahaan acara dies natalis ST3 Telkom Purwokerto.

Pemberian Santunan Pada Anak-anak Panti Asuhan Dhamo Yuwono

Pemberian Santunan Pada Anak-anak Panti Asuhan Dhamo Yuwono

Penanda Tanganan MoU dengan Telkomsel

Penanda Tanganan MoU dengan Telkomsel

Pemberian Hadiah Juara Lomba MTQ

Pemberian Hadiah Juara Lomba MTQ

Pemberian Hadiah Juara Lomba Fotografi

Pemberian Hadiah Juara Lomba Fotografi


Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *