IT Telkom Purwokerto Ajak Siswa SMA/ SMK Tanam Seribu Pohon

Kemahasiswaan, IT Telkom Purwokerto  IT Telkom Purwokerto adakan Tanam Seribu Pohon dengan tema Trees For Life, Trees For Us yang berlokasi di Melung Baturaden  pada Sabtu, 18 November 2017, Kamis (23/11/2017).

Pohon adalah kehidupan, dari pohon kita mendapatkan banyak manfaat. Penghasil oksigen, pencegah banjir, tanah longsor dan yang lainnya. Namun sayangnya, sekarang ini banyak sekali penebangan pohon secara liar, dan pembukaan hutan sebagai perumahan. Dengan adanya masalah seperti ini, IT Telkom Purwokerto merangkul semua kalangan untuk mengadakan Tanam Seribu Pohon.

Rektor IT Telkom Beri Sambutan

Rektor IT Telkom Beri Sambutan

Kepala Desa Melung Beri Sambutan

Kepala Desa Melung Beri Sambutan

Acara yang dibuka oleh Bapak Ali Rokhman selaku Rektor IT Telkom Purwokerto didampingi oleh kepala desa Melung, berlangsung dengan hidmat dan lancar. Setelah sama-sama memberikan sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon oleh Bapak Rektor kepada Bapak Kepala Desa. Adapun perwakilan masing-masing instansi seperti, BPH, BPPD, Dinas Pertanian, Dinas Sosial, BEM dan UKM yang ada di IT Telkom Purwokerto serta siswa/i SMA/ SMK Purwokerto yang turut mengikuti kegiatan ini. Tidak hanya itu, media partner dan perwakilan dari pemberi sponsor juga hadir dalam kegiatan ini.

 

Penyerahan Bibit Pohon

Penyerahan Bibit Pohon

Apel Pembukaan

Apel Pembukaan

Bibit tanaman pohon ini terdiri dari beberapa jenis, mulai dari pohon biasa yang dapat memberi kesejukan lebih ketika sudah besar. Ada pula, pohon yang menghasilkan buah agar masyarakat sekitar dapat merasakan manfaatnya.

Foto Bersama

Foto Bersama

Source Photo by DeCrop


Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *