Hima S1TT Adakan Ngabuburit Network

ketua divisi networking ukm iptek

Kemahasiswaan, ST3 Telkom – Workshop yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa S1 Teknik Telekomunikasi (Hima S1TT) dengan tema “Ngabuburit Network – Fundamental” telah berhasil dilaksanakan pada Sabtu (10/06/2017) di Laboratorium Jaringan Komputer gedung 2 lantai 3 ST3 Telkom. Pematerian dibawakan oleh beberapa personel UKM IPTEK (Divisi Networking), Syarifudin Adnan, dan Ketua UKM IPTEK (Divisi Networking) Bayu Guntur.

Seperti pada temanya, acara ini memang sengajar dilaksanakan untuk mengisi waktu luang mahasiswa dengan menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Serta agar mahasiswa ST3 Telkom, khususnya program studi S1 Teknik Telekomunikasi memiliki lebih banyak sertifikat di bidang teknologi telekomunikasi.

“Sertifikasi merupakan hal yang sangat penting dimiliki oleh seorang engineering. Dengan memiliki sertifikat inilah diharapkan kita lebih unggul dalam bersaing di dunia industri,” Ucap Bayu Guntur.

Bayu juga membagikan pengetahuannya tentang pengalaman yang pernah dirasakan oleh seorang dosen ST3 Telkom yang memiliki sertifikat bagus di bidang teknologi telekomunikasi, Kukuh Nugroho, M.T.,. Bayu menerangkan bahwa beliau (Kukuh Nugroho M.T.,) sempat ditawar bekerja oleh sebuah perusahaan dengan gaji puluhan juta hanya karena memiliki satu sertifikat yang sangat berharga.

pemateri 2

Materi yang lebih banyak dibawakan oleh Adnan dalam Ngabuburit Network ini memerlukan software Mikrotik dan GNS3. Beberapa materi dasar yang dibahas antara lain tentang IP address, DNS, DHCP, NAT, BlockSite, VPN, VLAN dan masih banyak lainnya.

Tercatat 17 pendaftar dalam acara ini, baik dari program studi S1 Teknik Telekomunikasi maupun lintas program studi, serta dari eksternal, siswa SMK.


Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *