Google Developers Adakan “Indonesia Android Kejar” di IT Telkom Purwokerto

Kemahasiswaan, IT Telkom PurwokertoGoogle Developers selenggarakan Indonesia Android Kejar  pada 11/ 12 November 2017, di Lab Pemrograman IT Telkom Purwokerto, Kamis(16/11/2017).

Latar belakang diadakannya Indonesia Android Kejar adalah pertemuan Presiden Joko Widodo dengan CEO Google di SiliconValley untuk membicarakan sebuah kerjasama. Adapun misi dari pertemuan tersebut adalah mencetak 2000 Developer handal dan memajukan Ekonomi kreatif dari bisnis Startup di Indonesia.

Acara pelatihan ini diadakan oleh Google Developers, dengan pengisi materi Derry Sudrajat. Mahasiswa yang biasa disapa Derry adalah mahasiswa semester 1 yang sudah bergabung dengan komunitas Google Developer sejak duduk dibangku sekolah menengah atas.

Acara  Indonesia Android Kejar di IT Telkom Purwokerto ini diadakan selama dua hari berturut-turut pada 11/12 November 2017 dilaksanakan pada jam 09.00 sampai 17.00 di Laboratorium Pemrograman. Pada hari pertama Derry menyampaikan materi mengenai Layout, Java Intent dan getText, yang diaplikasikan langsung dengan membuat aplikasi chat sederhana.

Dihari kedua, dilanjutkan dengan Acreament dan Decreamen Java. Dalam pematerian hari kedua  di satukan dengan materi hari pertama, yang diaplikasikan dengan membuat Games Penghitung Nilai.

Indonesia Android Kejar yang diselenggarakan di IT Telkom Purwokerto ini, dihadiri oleh mahasiswa internal maupun eksternal. “Kesan untuk acara ini cukup seru, tapi yang hadir tidak terlalu banyak. Harapannya semoga tahun depan ada komunitas untuk Android Developers Sendiri khususnya di Purwokerto” imbuh Derry.

Acara Indonesia Android Kejar ini, ditutup dengan foto bersama beserta.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *